Sabtu, 16 Maret 2013


 Khasiat Jeruk Lemon


Khasiat jeruk lemon memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan kegunaan jeruk. Meskipun lemon memiliki perbedaan rasa dengan jeruk, dimana jeruk memiliki rasa manis, dan jeruk lebih wajar untuk dikonsumsi. Namun berbicara tentang khasiat jeruk lemon, buah ini tidak kalah bermanfaat dari jeruk. Buah berwarna kuning yang sedikit agak lonjong ini ternyata memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh kita di balik rasanya yang sangat asam.  Khasiat jeruk lemon dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan berikut adalah manfaat lemon :

Sebagai Obat Alergi
Tahukah anda di dalam lemon mengandung hesperetin phytonutrisi, zat tersebut menurut penelitian dapat mengatasi alergi. Jadi jika anda sedang terkena alergi anda dapat menggunakan buah jeruk lemon untuk obat tradisionalnya.


Sebagai Pencerah Mata
Mata adalah salah satu indra yang harus kita jaga, dan anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk menjaga mata anda dari kelelahan dan kekaburan.  Menurut para ahli lemon dapat mengatasi permasalahan mata, dan menjaga kecerahan mata.

Sebagai Anti Virus
Tentu saja sangat banyak virus yang berkembang saat ini, untuk menghindari tubuh kita dari virus-virus berbahaya kita dapat menggunakan lemon sebagai bahan herbalnya. Dengan mengkonsumsi lemon anda dapat tubuh sehat dan bebas dari virus virus yang ingin masuk ke dalam tubuh kita. Mengkonsumsi jeruk juga dapat mempercepat penyembuhan flu karena virus.

Khasiat jeruk lemon Sebagai Anti Aging
Lemon, si asam yang penuh manfaat  ini terdapat kandungan vitamin C yang besar, vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas yang membuat wajah anda tampak lebih tua. Tapi tentu saja anda tak perlu khawatir dan ketakutan dengan wajah yang tampak menua, karena hal itu tak dapat dihindari, namun hanya dapat di atasi dengan jeruk lemon yang segar yang mampu membuat kulit anda nampak lebih cerah.

Menjaga kesehatan pencernaan
Lemon dengan rasa yang asam ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat terutama saat kita padukan lemon dengan air hangat. Dengan menggunakan lemon dan air hangat kita dapat mengatasi masalah pencernaan, larutan jeruk dan air panas dapat mengobati rasa mual. Jika kita mengkonsumsi jus lemon rutin itu dapat membantu mengeluarkan sampah sampah yang tidak dibutuhkan oleh tubuh pada usus kita.

Sebagai Penjaga Kesehatan Pada Kulit
Tentu saja  khasiat jeruk lemon berguna khususnya di kalangan kaum wanita yang selalu menginginkan kulitnya putih dan sehat. Lemon merupakan citrus yang sangat kaya akan vitamin C, hal ini yang dapat membantu kulit anda tampak lebih sehat dan cerah, tak hanya itu, tentu saja lemon dapat merawat keremajaan kulit anda. Jadi dengan mengkonsumsi lemon secara rutin, anda akan mendapatkan kulit seperti yang anda inginkan selama ini.

Setelah anda membaca artikel ini apakah anda berniat untuk merasakan khasiat jeruk lemon, si asam yang penuh manfaat ini secara rutin? Anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang anda dapat setelah anda mengkonsumsinya secara rutin. Anda tak perlu khawatir akan efek negatifnya, karena dampak buruknya kecil selama kita tidak berlebihan justru anda akan mendapatkan  khasiat jeruk lemon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar